Jumat, 28 Juni 2013

Penghalang rezeki itu salah satunya adalah Dho’ful Iman, berkurangnya keyakinan terhadap Allah. Pemberi Rezeki adalah Allah. Maka mintalah kepada-Nya, jangan minta selain Allah. Apalagi sampai jadi ngemis sama manusia. Ngemis mah boleh, tapi ngemisnya ke Allah. Ngeluh sih juga boleh, tapi ngeluhnya ya ke Allah. Berkeluh kesahlah kepada Allah dengan memperbaiki kualitas ibadah dan keyakinan kita terhadap Kemahakuasaan-Nya.
Bahwa Allah-lah yang dapat mendatangkan rezeki bagi setiap makhluk-Nya. Dan Allah jualah yang akan mengambil kembali apa yang sudah diberikan-Nya. Kapan Allah mengambil kembali rezeki-Nya? Kalau saudara pergunakan rezeki itu untuk hal-hal yang diharamkan Allah. Punya usaha, keuntungannya dicicil untuk berzina. Baru dikasih untung sedikit saja, sudah berzina, bagaimana mau untung? Allah sebenarnya tidak benci.. Allah itu sayang. Allah bilang, kalau dikasih duit lebih banyak lagi nanti makin hancur, duit pas-pasan saja zinanya berkali-kali bagaimana kalau duitnya banyak.
Punya bagian tubuh yang lengkap, maka pergunakanlah untuk berihktiar dan bekerja. Tapi kalau hanya berhenti diurusan ikhtiar dan bekerja saja, ga akan dapat tuh rezeki yang kita harapkan. Kalau pun dapat, sesungguhnya kita tidak mendapatkan apa-apa, kecuali apa yang sudah menjadi takdir-Nya. Sebaik-baik harta adalah amal shaleh. Mudah-mudahan kita menjadi hamba yang disukai manusia dan juga Allah. Yang sukses di dunia, dan dikenali sama malaikat-malaikat-Nya.Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan usaha kita semua sukses. Aamiin...
"...Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.” (QS Ali-Imraan [3] : 47)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar